E-mall (tugas 2)

Emall.com merupakan electronic shop dengan banyak toko seperti mobil, peralatan elektronik, pakaian, majalah, video game, bunga, perhiasan, komputer, kesehatan, olah raga, dan masih banyak media yang lain. Emall.com dibuat dengan layout yang sangat rapi. Pengguna (user) cukup meng-click kategori yang diinginkan, dan mereka secara otomatis langsung terhubung dengan toko yang bersangkutan dengan kategori tersebut. Penulis sudah mencoba dengan memilih kategori video game. Maka akan muncul tampilan berbagi peralatan video game yang sering dimainkan, seperti game PC, atau konsol PS dan PS2 hingga PS3 dengan pesaingnya Nintendo Wii dan X-Box 360.
Penulis kemudian mencoba untuk melihat lebih dalam dengan memilih konsol PS2. Maka akan ditampilkan kaset DVD terbaru di tampilan utama. Sedangkan sisi kiri tampilan akan menampilkan kategori mulai dari harga, toko-toko online yang terhubung dengan Emall.com, hingga syarat usia minimum untuk memainkan game tersebut. Keunggulan Emall.com adalah sebelum membeli, para user dapat membandingkan harga di setiap toko.
Berbeda dengan fastncheap.com yang merupakan e-mall yang spesial atau spesifik pada penjualan produk-produk komputer dan multi media yang lainnya, seperti kamera digital dan produk-produk lifestyle. Situs ini sangat lengkap di mana ada katalog harga ditampilkan di setiap kategori produk atau item. Sistem promosi juga menarik dengan layout yang menarik dan disertai comment para user yang sudah pernah melakukan transaksi dengan fastncheap,com.
Namun karena sifatnya yang spesifik, maka para user tidak dapat mencari produk-produk lain layaknya ketika ia masuk emall.com. Dengan kata lain fastncheap.com dan situs sejenis yang merupakan dari emall spesifik, tidak dapat melakukan one stop service.

Tag:

Tinggalkan komentar